Wednesday, December 3, 2014

Windows 10 Preview

Windows 10 Preview


              Windows 10 Preview adalah lajutan dari Windows 8.1. Windows 10 Preview dirlis pada tanggal 1 November 2014. Sistem operasi tersebut ditujukan untuk digunakan di berbagai perangkat, dari mobile, desktop, hingga server. Kemungiknan Windows 10 akan dirilis pertengahan tahun 2015. dala masa ini hanya sebagai preview saja dan sistem operasi tahap awal (kemungkinan masih banyak bug).

               Belum banyak aplikasi yang ditampilan dalam preview ini, Microsoft merencanakan akan melengkapi sistem operasional Windows 10 yang bersifat universal, alias bisa dijalankan untuk semua jenis perangkat, mulai dari PC, smartphone, hingga tablet dan dapat diuntuh melalui Windows Store.


               Tampilan Start Menu yang diusung Microsof dalam Windows 10 merupakan gabungan dari Windows 7 dan Windows 8.Selain menampilkan daftar shortcut ke berbagai aplikasi, Start menu tersebut juga memiliki bagian yang menampilkan jendela Live Tiles, yaitu menu kotak-kotak khas Windows 8.

               Microsoft mengembangkan Windows 10 dari basis Windows 8.1 yang telah mengusung komputasi 64-bit, sedangkan untuk 32 bit belum tersedia atau bahkan mungkin Microsoft tidak mmenyediakannya nanti. sehingga belum pasti perangkat yang sudah beredah dari Windows sebelumnya bisa support atau tidak. Belum ada keterangan resmi dari pihak Microsoft.

               Dari pihak microsoft sendiri saat ini menyrankan bila inin mmenginstal Windows 100 Preview,, sebaiknya jangan dikomputer uta,, hal ini berkaitan dengan mmasih banyak Bug dalam program Windows 10 tersebut.


Posted By   : Pakdhe Keong
                    03 Desember 2014

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Blogger Indonesia | Bloggerized by Pakdhe Keong